Peluang Usaha dari Bisnis Ayam Potong

menyambung tulisan pada : Sukses usaha ayam potong, maka kali ini pesonaayam akan share contoh : Peluang Usaha dari Bisnis Ayam Potong



Peluang usaha jual ayam potong, merupakan peluang usaha yang sudah tidak asing lagi, di kehidupan kita sehari – hari, akan tetapi siapa yang tahu kalau peluang usaha jual ayam potong mempunyai keuntungan yang besar, sedangkan modal yang Anda butuhkan bisa tanpa modal, mengenai resiko dari peluang usaha jual ayam potong ini hampir tidak ada.


Ada 2 cara dalam peluang usaha jual ayam potong.

  1. Peluang usaha jual ayam potong, dengan cara menjual ayam dengan berjualan keliling
  2. Peluang usaha jual ayam potong , dengan jalan berjualan di rumah.untuk yang satu ini anda bisa mendapatkan keuntungan lain.

Sebenarnya peluang usaha jual ayam potong kalau anda dengan sungguh – sungguh sudah bisa Anda jadikan suatu usaha yang potensial untuk menompang kehidupan Anda sehari – hari, dengan sistem penjualan seperti 2 cara tersebut diatas atau Anda gabungkan menjadi satu, ya jual sambil keliling juga berjualan di rumah.

Permodalan peluang usaha jual ayam potong. Tidak terlalu besar. Ada dua cara kalau Anda mau menjalankan peluang usaha jual ayam potong ini.permodalan dari Anda sendiri dan permodalan dari peternak ayam potong. Permodalan dari para peternak ayam potong pada umunya peternak mengirim permintaan ayam potong hari ini pembayaranya besok sambil mengirim permintaan yang baru.bahkan ada peternak menyediakan ayam potong sekalian peralatan pemotongnya.

Penjual tinggal menyediakan tempat saja. Semua peralatan dari peternak ayam potong
Sekarang ada yang namannya rumah potong ayam.yaitu usaha di samping peluang usaha jual ayam potong juga menyediakan jasa pemotongan. Cara kerjanya konsumen pembeli peluang usaha jual ayam potong bisa membeli daging ayam potong tanpa membawa ayam sendiri, begitu juga bila ada konsumen tidak membeli daging ayam potong akan tetapi cuma ingin mengunakan jasa potongnya saja. Penguna jasa rumah potong / pemilik ayam tidak repot untuk menjabut bulu – bulunya lagi setelah keluar dari rumah potong ayam tersebut dan pulang dengan membawa daging saja.

Cara pengambilan keuntungan dari hasil peluang usaha jual ayam potong. Anda bisa mengambil keuntungan Rp 4.500 – Rp 6.500/kg. 

Rumus harga jualnya. Harga beli ayam potong hidup anda tambahkan 50% dari harga beli ayam hidup = harga jual daging 
( beli Rp 10.000 harga jual daging Rp 10.000 + Rp 5.000 / Rp 6.500 )
Pada umunya ayam potong kondisi masih hidup berat kurang lebih 1 ¼ kg.

Kalau Anda menjalakan peluang usaha jual ayam potong dengan model rumah potong ayam yang peralatanya dari peternak ayam potong keuntunganyang Anda peroleh bisa dua kali karena selain mendapat keuntungan dari jual daging ayam potong Anda masih mendapatkan keuntungan dari jasa pemotongan ayam.

Peluang usaha jual ayam potong dengan model rumah potong ayam belum banyak yang menjalankanya karena masih terbatasnya orang yang tahu peluang usaha jual ayam potong model begini, apa lagi modal dan cara kerjanya.jadi bagi Anda yang sekarang mecari peluang usaha dengan modal kecil bahkan tanpa modal ini bisa Anda jadikan suatu alternatif. Bila Anda masih ragu – ragu untuk usaha yang satu ini masih ada lagi Anda bisa membuka usaha perdagangan. Semua tips – tips perdagangan berdasarkan pengalaman pribadi kami dan sampai sekarang ini masih kami jalankanya.

Kembali ke peluang usaha jual ayam potong. Dalam menjalakan peluang usaha jual ayam potong Anda tidak perlu takut bagaimana pemasaranya karena kebutuhan ayam potong sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok, apalagi kalau lokasi peluang usaha jual ayam potong Anda berada di lokasi pasar akan mempermudah kelancaran jalanya peluang usaha jual ayam potong, sedikintanya lokasi minimal berada di tepi jalan raya

KEUNTUNGAN PELUANG USAHA JUAL AYAM POTONG
  1. Dalam menjalankan peluang usaha jual ayam potong modal yang Anda butuhkan tidak besar bahkan bisa tanpa modal
  2. Kebutuhan akan daging ayam potong sudah tidak asing lagi
  3. Tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak
  4. Bisa memanfaatkan lokasi yang sempit
  5. Dengan modal yang kecil bahkan tanpa modal keuntungan yang Anda peroleh besar bisa 50%
KELEMAHAN PELUANG USAHA JUAL AYAM POTONG
  1. Peluang usaha jual ayam potong, yang di perdagangkan barang yang bisa basi, resiko dalam hal ini bila sampai tidak habis terjual
  2. Tidak setabilnya harga ayam potong dari peternak
  3. Pencemaran limbah dari bulu – bulu ayam setelah di lakukan pemotongan
  4. Terjadi kesalahan terhadap ayam milik orang lain Anda kasihkan kepada bukan pemiliknya
  5. Banyaknya para pedagang daging ayam potong keliling
ASUMSI PELUANG USAHA JUAL AYAM POTONG

Biaya tetap
  • Membeli pisau potong Rp 10.000
  • Timbangan duduk second Rp 250.000
  • Biaya membuat tlenan Rp 25.000
  • Total biaya tetap Rp 285.000
  • Biaya tidak tetap
  • Listrik perbulan Rp 25.000
  • Gas per bulan Rp 15.000
  • Tenaga kerja 1 bln Rp 150.000
  • Lain – lain Rp 25.000
  • Total biaya tidak tetap Rp 215.000
  • Total biaya peluang usaha jual ayam potong ; Rp 285.000 – Rp 215.000 = Rp 500.000
  • Pendapatan peluang usaha jual ayam potong selama 1 bulan:
  • Dalam 1 hari Anda bisa jual peluang usaha ayam potong 3 ekor ayam per ekor ayam potong mempunyai bobot kurang lebih 1¼ kgmaka keuntungan yang Anda peroleh ;
  • 1 ¼ x 3 ekor x Rp 6.500 = Rp24.375 /hr
  • keuntungan bersih selama 1 bln Rp 24.375 x 30 = Rp 731.250/bln
  • Rp 731.250/bl –Rp Rp 500.000 = Rp 231250/bln


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © PESONA AYAM | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog